Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -- Pemerintah harus lebih memperhatikan kondisi pendidikan berbasis pesantren. Sebab pesantren memiliki peran signifikan dalam menjaga nilai-nilai akhlak bangsa. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Jeje Zaenudin, dalam kegiatan Pra-Muskernas Persis, seperti dikutip laman Persis, Sabtu (7/1).
  Jeje mengungkapkan, lembaganya, misalnya, sudah cukup memberikan kontribusi dalam menjaga nilai-nilai akhlak bangsa. Sebab selain konsen dalam pengembangan dakwah, Persis, kata dia, juga turut andil dalam hal pendidikan.

Menurut Jeje,dalam hal penyelenggaraan pendidikan khususnya pendidikan Islam berbasis pesantren,  pemerintah cukup terbantu. Sebab dalam penyelenggaraan pendidikan berbasis pesantren, seluruh kebutuhannya disediakan dan dikelola secara swadaya.

Oleh sebab itu, Jeje berpendapat, pemerintah harus lebih memperhatikan kondisi pendidikan pesantren. Misalnya, dengan mengalokasikan dana pendidikan yang lebih untuk pesantren. "Pemerintah juga harus mampu membuat kebijakan yang berpihak terhadap pendidikan pesantren," tuturnya. (nn/rol)


Top