Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. JAKARTA -- Manchester United (MU) melanjutkan tren positif menjadi enam pertandingan tanpa terkalahkan di Liga Primer Inggris. West Ham United menjadi korban terbaru tim asuhan Jose Mourinho. MU membungkam the Hammers 2-0 di Stadion London, Selasa (3/1) dini hari WIB.
Dua gol MU hadir pada babak kedua lewat kaki Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic. MU diuntungkan dengan kartu merah yang diterima gelandang West Ham Sofiane Feghouli pada menit ke-15 laga.
MU kini mengumpulkan nilai 39, sama dengan Tottenham Hotspur, namun kalah selisih gol sehingga tak beranjak dari posisi keenam klasemen. Tottenham akan kembali menjauh andai bisa memetik kemenangan dalam duel kontra pemuncak klasemen Chelsea pada Kamis (5/1) dini hari WIB. Adapun West Ham tertahan di posisi ke-12 dengan nilai 22.
Iblis Merah unggul jumlah pemain sejak menit ke-15 setelah Sofiane Feghouli dikartu merah wasit Mike Dean. Feghouli dianggap melakukan tekel ilegal dengan dua kaki terhadap bek MU Phil Jones. Padahal ia terlihat tak mampu mengontrol pergerakan tubuhnya tanpa maksud mencederai Jones, namun Dean punya pertimbangan berbeda.
Unggul jumlah pemain membuat MU mulai meningkatkan ritme permainan. Penguasaan bola pun menjadi milik MU. Tapi, bola tim asuhan Jose Mourinho hanya berputar-putar di luar kotak penalti West Ham tanpa penetrasi membahayakan.

MU baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-36 lewat Antonio Valencia meneruskan bola sodoran Henrikh Mkhitaryan. Tapi Valencia yang sudah di depan gawang gagal mencetak gol. Dalam posisi ideal, Valencia justru mengarahkan bola  ke kiper Darren Randolph yang kemudian menahannya dengan tangan tepat di atas garis gawang.
West Ham yang fokus bertahan nyaris memecah kebuntuan sesaat menjelang babak pertama berakhir. Gelandang Manuel Lanzini melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, tapi bisa ditepis David De Gea dengan penyelamatan gemilang.
Mourinho membuat perubahan pada awal babak kedua. Ia memasukkan Juan Mata menggantikan Matteo Darmian. Menit ke-58, ia kemudian menurunkan Marcus Rashford menggantikan Jesse Lingard.
Dua pemain pengganti ini berperan besar memecah kebuntuan. Gol diawali akselerasi Rashford di sisi kiri. Dengan kecepatan dan ketenangannya, ia melewati satu penjaganya dan mengecoh satu lainnya sebelum mengirimkan bola ke depan gawang. Mata dengan tepat menyambar bola tanpa bisa dihentikan oleh Randolph.
MU terus menguasai ritme permainan dengan keunggulan skor dan jumlah pemain. Gol tambahan akhirnya tercipta pada menit ke-78. Tendangan Ander Herrera mengenai Angelo Ogbonna dan bola melambung ke arah Pedro Obiang. Halauan tak sempurna membuat bola justru mengarah ke kaki Ibrahimovic. Tanpa ampun, Ibrahimovic melepaskan tendangan keras yang tak bisa digagalkan Randolph.
Sebenarnya striker asal Swedia ini dalam posisi offside. Tapi hakim garis tak mengangkat bendera sehingga wasit Dean mengesahkan gol tersebut. Ini merupakan gol ke-18 Ibrahimovic bersama MU dalam semua kompetisi.
Hasil ini membuat MU mencatatkan 13 laga tanpa terkalahkan pada emua kompetisi. Ini merupakan rekor terbaik MU sejak Maret 2013 saat Alex Ferguson membawa Iblis Merah 18 laga tanpa terkalahkan.
(na/rol)


Top