Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--Bukan rahasia umum jika kebanyakan wanita mencukur buku kemaluannya, bahkan hingga habis. Anda pernah melakukannya? Bergembiralah, sebab mencukur bulu kemaluan mendatangkan manfaat tersendiri bagi wanita!

Sebenarnya tindakan mencukur bulu kemaluan mendatangkan banyak pro dan kontra. Beberapa pihak mengatakan bahwa mencukur bulu kemaluan bermanfaat bagi tubuh. Namun tak sedikit pula yang menyebut bahwa mencukur bulu kemaluan dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Inilah 3 manfaat mencukur bulu kemaluan bagi wanita:

  • Terhindar dari kelembapan

Tempat yang lembap adalah media favorit jamur untuk tumbuh dan menyebabkan bau tak sedap. Menjaga agar organ kewanitaan tetap kering adalah salah satu cara untuk menghindari keputihan dan jamur. Mencukur bulu kemaluan bisa membantu menjaga area kewanitaan tetap kering.

  •    Memperluas area rangsangan seksual

Vagina bukan satu-satunya organ yang sensitif terhadap sentuhan dan rangsangan seksual. Area di sekitarnya, termasuk pubis pun demikian. Area pubis yang tertutup oleh bulu kemaluan berdampak pada efek stimulus yang menjadi lebih kecil dibandingkan jika area tersebut bersih dari bulu.

  •     Meningkatkan kepercayaan diri

Kebanyakan wanita mencukur bulu kemaluannya atas alasan estetika. Misalnya saat menggunakan pakaian renang berpotongan tinggi atau untuk meningkatkan rasa percaya diri di depan pasangan saat berhubungan intim.

     Meski bermanfaat, mencukur bulu kemaluan tidak selalu menjadi pilihan yang baik bagi wanita. Jika berencana untuk melakukannya, pastikan Anda memilih metode yang tepat dan higienis. Dengan demikian, Anda tidak akan mengalami iritasi, yang bisa berujung pada infeksi.(nn/klikdokter)


Top