Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Padang.-- Benda mencurigakan yang diduga bom di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina di Jalan Gajah Mada, Gunungpangilun Padang, Sabtu (31/12) pukul 19. 15 WIB, adalah kotak obat yang biasa diantar oleh salah seorang pengantar obat ke rumah sakit tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Padang Kombes Chairul Aziz malalui kabag ops Polresta Padang Kompol Sumintak.
Harian Haluan melansir (3/1/2017) bahwa saat pengantar obat ingin melaporkan tanda serah terima barang ke pihak rumah sakit, kotak obat itu di tinggalkannya di ruang tunggu poliklinik rumah sakit. Karyawan yang melihat barang tersebut kaget karena menduga kotak itu mencurigakan.
"Karyawan rumah sakit yang menemukan kotak itu tidak mengetahui persis isi kotak itu apa, dan ia melaporkan pada satpam rumah sakit. Satpam yang juga tidak ada tahu apa apa menduga kalau itu adalah bom," ujar Sumintak.
Berdasarkan rekaman CCTV, pihak kepolisian langsung mencari dan meminta keterangan. Dari keterangan orang tersebut kotak itu adalah miliknya yang berisikan obat dan akan diserahkan kepada rumah sakit.
"Hasil pemeriksaan yang kami lakukan, ternyata kotak itu hanyalah kotak obat yang berisikan es batu dan pada luar kotak terdapat termometer yang berfungsi untuk mengatur suhu pendingin obat. Dugaan kami itu bukanlah sejenis teror. Tapi, hanya kesalahan persepsi dari satpam rumah sakit yang tidak mengetahui benda apa didalam kotak tersebut," katanya.(ch)


Top