Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. MANCHESTER--Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah siap menghadapi Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (1/1) dini hari WIB. Selain Sergio Aguero, Guardiola juga telah menyiapkan Raheem Sterling untuk membobol gawang the Reds.
Guardiola yakin Sterling akan bermain lebih baik dibandingkan ketika bermain pertama kali untuk City saat melawan mantan klubnya Liverpool, Maret lalu. Saat itu, Sterling diganti pada babak pertama dan City kalah 0-3.
“Itu selalu sulit ketika pendukung tidak di pihak Anda. Mereka bersiul, itu tidak mudah,” kata Guardiola, dilansir Daily Express, Sabtu (31/12).

Meski demikian, Guardiola mengatakan, tekanan pendukung tuan rumah kepada Sterling merupakan bagian jalan yang harus ditempuh untuk menjadi pemain yang lebih baik.
Guardiola akan mencoba memberikan arahan kepada Sterling bahwa dia harus fokus terhadap permainannya sendiri. Sterling diyakini merupakan sosok pejuang di lapangan.
“Pada bagian pertama musim ini, dia adalah pemain kunci kami di depan. Kemudian satu bulan tang lalu, dia sedikit agak ke belakang, dua atau tiga pertandingan di mana ia tidak agresif seperti pada awal musim. Dan kemudian di dua laga terakhir atau tiga dia kembali lagi (permainan), kami membutuhkan,” ungkap Guardiola.
Sterling, lanjutnya, merupakan pemain yang memiliki bakat. Kendati demikian, dia harus lebih banyak belajar lagi. Apalagi, saat ini City sedang memeragakan permainan satu dua sentuhan.
Sterling sesekali dipaksa harus menggiring bola sedikit lebih banyak. Semua itu harus dilakukan dengan proses. “Saya senang tentang apa yang telah dilakukan sampai sekarang,” kata ujar mantan pelatih Barcelona itu.
(na/rol)


Top