Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta --  Sehari sebelum menggelar aksi super damai 'Bela Umat Islam Jilid III', Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan merampungkan persiapan aksi gelar sajadah di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

 “Ya berdasarkan hasil rapat teknis tadi malam, hari ini kita rampungkan sejumlah persiapan seperti sound system dan panggung. Begitu juga dengan koordinasi keamanan, medis, kebersihan, hingga logistik," kata Sekjen Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin kepada Okezone.

Novel memperkirakan massa yang akan hadir pada kegiatan zikir, doa, dan salat Jumat berjamaah itu sekira 3 hingga 5 juta jiwa. "Kurang lebih seperti aksi 411, insya Allah lebih ya kalau tidak terjadi pengadangan oleh beberapa kepolisian di daerah," katanya. 


Sebelumnya, Polri dan TNI juga menggelar pertemuan mendadak di Mapolda Metro Jaya, Rabu 30 November malam. Pertemuan tertutup tersebut dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, Kapolda Metro Irjen M Iriawan, serta Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana. 

Dalam pertemuan tersebut dibahas teknis pengamanan dan fasilitas yang dibutuhkan saat aksi damai 2 Desember 2016 nanti. "Rapat persiapan panggung, acara, lajur mobil, akomodir, pelibatan massa, air wudu, minum, dan tenda. Yang lain enggak terlalu banyak dibahas. Intinya kami siap untuk melayani doa bersama di Monas," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan


Top