Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--Untuk mendapatkan alis seperti itu, Anda biasanya mengunakan pensil alis atau pomade brow. Sayangnya, jika tak terlalu lihai melakukannya, alis Anda jadi terlihat seperti lakban.

Bagaimana dengan sulam alis? Untuk urusan yang satu itu, tak semua wanita siap dan rela melakukannya. Apalagi kalau sudah dikaitkan dengan urusan kantong.
Jangan khawatir, ada cara alami dan murah untuk membuat alis tebal dan indah. Begini caranya:

Hindari Cukur Alis

Sambil menunggu alis Anda tumbuh, tahan keinginan untuk cepat-cepat mencabut atau mencukur alis. Rambut-rambut kecil yang ‘keluar jalur’ dapat Anda samarkan dengan menggunakan concealer. Tunggulah barang 1-2 bulan sebelum Anda boleh mencukur alis kembali.

Minyak Castor

Minyak castor telah sejak lama digunakan dalam praktik Ayurveda dalam melebatkan alis. Untuk membubuhkan minyak castor ke alis, Anda dapat menggunakan cotton bud atau gagang maskara yang telah dibersihkan.

Oleskan ke alis, kemudian pijat selama 1-2 menit. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Bersihkan dengan pembersih wajah yang lembut.

Lakukan ritual ini setiap hari, sebelum tidur. Minyak castor kaya akan vitamin E, asam lemak esensial, dan nutrisi lain yang membantu pertumbuhan alis menjadi lebih lebat.

Diet Lengkap dan Seimbang

Lengkapi juga asupan nutrisi untuk tubuh dengan vitamin A, B, C, E, zat besi, dan protein. Zat gizi tersebut bisa Anda dapatkan dari sayuran hijau dan merah, daging, ikan, ayam, susu, roti gandum, sereal, serta kacang-kacangan. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Susu

Nutrisi yang terkandung dalam susu juga dapat membantu pertumbuhan alis. Celupkan ujung cotton bud ke dalam susu, lalu oleskan ke alis selama 10-15 detik, diamkan selama 10 menit.

Basuh wajah Anda dengan air hangat dan pembersih wajah yang lembut. Anda dapat melakukan perawatan ini 2 kali sehari. (nn/klikdokter)


Top