Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Hanoi – Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2016, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengatakan Vietnam tengah berada dalam tekanan. Menurutnya, tekanan tersebut datang karena The Golden Star –julukan Timnas Vietnam– akan menjadi tuan rumah.

Kekalahan 2-1 dari Indonesia pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 3 Desember 2016 membuat anak asuh Nguyen Huu Thang berburu kemenangan. Hasil imbang atau kemenangan dengan selisih satu gol di atas skor 2-1 bisa menyingkirkan Vietnam.

Riedl yang pernah membesut Vietnam sebanyak tiga kali yakni pada 1998, 2003, dan 2005 untuk itu, tentu ia sangat mengenal atmosfer di mantan timnya tersebut. Karena itu, pelatih yang katanya bakal pensiun usai gelaran Piala AFF 2016 menilai Indonesia memiliki keuntungan ketimbang Vietnam.     


“Vietnam memang bermain di kandang, tapi tekanan dari media dan fans sangat tinggi. Saya pernah melatih di sini dalam waktu cukup lama, tekanan sangat tinggi,” ujar Riedl mengutip Thanh Nien, Selasa (6/12/2016).

“Tekanan itu akan menjadi keuntungan bagi kami. Jelas mereka (Vietnam) akan jalani laga berat, sementara kami sedikit lebih ringan,” pungkas pelatih berusia 67 tahun tersebut.


Top