Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Solok -- Pemuda Bernama Rolan (22) Warga Muaro Pingai Kecamatan Junujuang Sirieh, Kabupaten Solok dilaporkan hilang saat menangkap ikan di kawasan Danau Singkarak, Selasa 5 Desember 2016.

Informasi yang dihimpun, Rolan sore itu diketahui pergi ke Danau Singkarak untuk menangkap ikan bersama satu orang rekannya, namun alat tangkap berupa jaring milik Rolan tersangkut.

"Pemuda itu kemudian berupaya melepaskan jaring yang tersangkut namun kuat dugaan korban malah terlilit dan kemudian terseret oleh arus danau," demikian di ungkapkan oleh Kasat Sabhara Polres Kota Solok, AKP Poniman yang bergabung dalam tim pencarian seperti dilansir klikpositif.

Saat kejadian,  teman korban kemudian berupaya menolong namun diduga korban keburu terlilit jaring dan terseret arus sehingga tidak terselamatkan.

Poniman menyebutkan, setelah itu rekan Rolan melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat serta pihak terkait. Tim Gabungan Polres Solok Kota, Kodim 0309 Solok, BPBD Kota dan Kabupaten Solok dibantu warga melakukan pencarian dari sore hingga malam.

"Kami sudah melakukan pencarian tahap awal dari sore hingga malam ini namun belum membuahkan hasil, tim bersama warga memutuskan untuk menghentikan pencarian sementara waktu," sebut tim gabungan dari BPBD Kota Solok, Hari Siswan kemudian.

Pencarian Rolan dilakukan oleh puluhan tim gabungan bersama warga, rencananya pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan menerjunkan empat kapal dan dibantu oleh sejumlah sampan nelayan.

"Kita lanjutkan pencarian besok pagi, kondisi saat ini sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian agar juga tidak membahayakan keselamatan warga dan tim gabungan," papar Hari.

Selain itu, tim gabungan juga telah menyusun struktur operasi SAR dan menyusun pola pencarian yang akan dijalankan besok.

"Mudah mudahan Korban bisa cepat ditemukan,"ujarnya


Top