Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Pidie Jaya -- Selain menelan korban jiwa, ratusan bangunan rusak akibat gempa 6,5 skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pagi tadi. Mayoritas bangunan yang rusak adalah rumah toko.

 "Jumlah kerusakan masih data tapi perkiraaan kasarnya sementara ada ratusan yang rusak, kebanyakan bangunan toko," kata Kepala BPBD Pidie Jaya, Puteh Manaf.

Bangunan pertokoan yang rusak itu tersebar di Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua; Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru; dan Meureudu yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya. "Di Meureudu saja ada 36 toko yang rusak. Ini baru data sementara," ujar Puteh seperti dilansir okezone.



Selain bangunan toko, sejumlah rumah warga juga rusak. Bahkan, beberapa masjid juga mengalami kerusakan. Masjid di Pangwa malah kubahnya roboh. Puteh mengatakan, pihaknya masih terus membantu evakuasi korban dan mendata kerugian serta kerusaan akibat gempa dengan kedalaman 10 kilometer dan berpusat di Pidie Jaya. 

Data Terbaru dari BPBD, empat warga Pidie Jaya meninggal dunia akibat tertimpa bangunan. Sementara puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.


Top