Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. BOGOR - Warga di perkampungan bernama Embah Dalem RT 02/13 Kelurahan Kedung Badak, Kota Bogor digegerkan dengan temuan belasan ular kobra. Ular-ular kobra yang menyerang area perkampungan warga ini disebut warga memilili tanda yan cukup aneh.
"Jadi kayak ada tanduk india di kepala ularnya, seperti berbentuk huruf-huruf dan setiap ular beda, ada huruf U, O, misalnya," ujar Asih (49), seorang warga saat ditemui sambil mencontohkan lingkaran tanda ular di kepalanya sendiri.
Hingga saat ini, warga mengaku sudah menemukan setidaknya 19 ular. Rumah Ade Annisa (27), seorang ibu dengan anak tiga dimasuki ular paling banyak dibandingkan dua rumah lainnya yang juga disatroni si ular kobra.

Rumah perempuan yang akrab disapa Icha ini mengaku diserang paling tidak 10 ular yang ditemukan tiga hari berturut-turut di berbagai sudut rumah. Seperti kamar mandi, dapur, pinggir kasur hingga rak sepatu.
"Tiga pekan lalu memang ada induk ular gede yang dimatiin warga, baru sekarang-sekarang anak-anak ular muncul, kalau induknya enggak ada tanda di kepala," kata Icha.
Tiga pekan lalu, sejumlah warga setempat pernah mematikan seekor ular kobra betina di perkebunan pohon bambu di belakang perkampungan. Diakui warga, ular besar tersebut memang sudah cukup sering terlihat di perkebunan tersebut. Saat dibunuh, diketahui ular seperti habis bertelur.
"Kalau anak-anak kobranya sudah ditangkap, ada yang dimasukkan ke toples, ember dan udah dibawa sama pawang, kolektor kemarin," kata Icha lagi.
(na/rol)


Top