Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--TENTU menyusui secara langsung sangat bermanfaat bagi ibu dan bayi. Namun, di sisi lain, memompa ASI Anda agar produksinya tetap lancar.

Ada sejumlah manfaat memompa ASI secara rutin. Berikut yang dijelaskan Konselor Laktasi Nia Umar yang dirangkum Okezone, beberapa waktu lalu.
Menyimpan cadangan ASI

Memompa ASI juga menguntungkan bagi seorang ibu dan bayinya. Anda akan mempunyai stok cadangan ASI yang cukup, apalagi saat Anda bekerja atau yang sedang beraktivitas di luar rumah.

Menjaga pasokan ASI

Saat ibu atau bayinya sedang sakit membuat keduanya tidak berenergi untuk minum ASI langsung dari payudara. Maka ibu disarankan tetap memompa agar pasokan ASI tetap terjaga.

Menghindari kendala menyusui

Bagi ibu yang memiliki kendala atau tantangan tersendiri di saat menyusui akan membuat bayinya sulit mendapatkan ASI. Sementara itu, jika Anda memompa ASI tetap membuat bayi Anda lancar minum ASI sampai kendala itu selesai.

Mencegah payudara sakit

Jika lebih dari dua jam ASI tidak dipompa, Anda akan mengalami nyari di bagian payudara. Untuk menghindari hal itu, cepatlah memompa ASI agar payudara tidak membengkak karena kepenuhan.  (nn/okezon)




Top